Rabu, 20 Desember 2017

Kian Bersinar, Rooney Lewati Catatan Assist Lampard

Kian Bersinar, Rooney Lewati Catatan Assist Lampard

Bintang88 - Keputusan Wayne Rooney bergabung dengan Everton sungguh jitu. Pasalnya, performa sang penyerang kini kembali moncer. Bukan hanya soal urusan mencetak gol, Rooney juga kembali produktif untuk urusan bikin assist.

Eevrton sukses membungkam Swansea City dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-18 Premier League di Goodison Park, Selasa (19/12) dini hari WIB. Pada laga ini, Rooney punya kontribusi yang vital dengan satu gol dan satu assist.

Sementara, dua gol Everton lain dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin dan Gylfi Sigurdsson.

Mari kita bahas dulu soal assist yang diberikan Rooney pada Sigurdsson. Ini menjadi assist kedua Rooney di Premier League pada musim 2017/18. Dengan begitu, maka eks Manchester United kini sudah mengumpulkan 103 assist sepanjang karir di Inggris.

Jumlah tersebut sudah melewati catatan milik legenda Chelsea, Frank Lampard. Hanya ada dua pemain yang mencetak assist lebih banyak dari Rooney yakni Cesc Fabregas [110] dan Ryan Giggs [162].

Nah, kini mari beralih soal gol Rooney di Premier League. Pemain berusia 32 tahun sampai saat ini sudah mencetak 10 gol dari 16 penampilannya bersama Everton. Jumlah gol ini jauh lebih baik dari torehannya di United selama dua musim terakhir.

Sebagai tambahan, Rooney kini sudah mencetak 208 gol di Premier League. Hanya ada satu pemain yang memiliki koleksi gol lebih banyak darinya yakni Alan Shearer. Legenda Newcastle United ini telah mencetak 283 gol sepanjang karirnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.