Senin, 13 April 2020

Bagaimana Latihan Bayern di Tengah Krisis Virus Corona?

MUNICH, GERMANY - FEBRUARY 24: Robert Lewandowski (L) and Lucas Hernandez of FC Bayern Muenchen chat during a training session ahead of their Champions League round of 16 match against Chelsea FC at Saebener Strasse training ground on February 24, 2020 in Munich, Bavaria. (Photo by Alexandra Beier/Getty Images)Munich - Bayern Munich menggelar latihan ketika virus corona belum mereda di Jerman. Lantas bagaimana sistem latihan yang dilakukan Bayern?

Pandemi virus corona memaksa Bundesliga ditangguhkan sejak 13 Maret sampai paling tidak 30 April 2020. Setelah hampir sebulan 'libur', klub-klub diizinkan untuk berlatih pada pekan lalu.
Bayern mengumumkan bahwa Robert Lewandowski cs akan mulai berlatih pada Senin (6/4). Untuk menghindari interaksi sosial yang terlalu besar, fans dilarang datang dan pola latihan mengalami perubahan.

"Kondisinya sangat ketat. Kami dibagi ke dalam grup-grup kecil yang terdiri atas empat orang. Kammi tidak bertemu dengan yang lain," terang bek Bayern Lucas Hernandez.
"Kami berlatih di waktu yang berbeda untuk menghindari kontak. Ruang ganti juga diatur secara berbeda. Kami tidak memakai lapangan yang sama."

"Setelah semuanya selesai, kami akan langsung pergi dan mandi dan makan di rumah masing-masing. Ini adalah cara lain agar kami tetap bugar," imbuh dia kepada L'Equipe sebagaimana dilansir AS.

Bayern sedang memuncaki klasemen Liga Jerman sebelum kompetisi berhenti. Dengan perolehan 55 poin dari 25 pertandingan, Die Roten unggul empat poin dari rival beratnya Borussia Dortmund di posisi kedua.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.