Sabtu, 30 Maret 2019

Griezmann Ciptakan Ketegangan di Barcelona

Griezmann Ciptakan Ketegangan di Barcelona

BINTANG88 - Potensi transfer Antoine Griezmann membuat para bos-bos Barcelona terbelah. Presiden Barca Josep Bartomeu ngotot mendatangkan Griezmann, tapi ide itu ditentang.

Griezmann diyakini menawarkan diri kepada Barca dan sejumlah klub top Eropa termasuk Real Madrid, hanya setahun setelah memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid. Striker internasional Prancis itu frustrasi karena Atletico terdepak di babak 16 besar Liga Champions, dan tertinggal jauh dalam perburuan gelar LaLiga.

Menurut ESPNFC, Bartomeu terlibat berdebatan dengan direktur-direktur Barca seperti Eric Abidal, Pep Segura, dan Ramon Planes. Pasalnya ketiga nama terakhir yang disebut berkukuh bahwa Griezmann bukan prioritas Los Cules untuk musim depan.

Untuk mengarungi musim 2019/20, Barca telah menyepakati transfer gelandang Ajax Frenkie de Jong dan mengincar rekan setimnya, Mattijs de Ligt. Selain itu, Blaugrana juga berencana membeli pesaing Jordi Alba di pos bek kiri, dan pengganti jangka panjang Luis Suarez.

Ketiga direktur tersebut juga berpendapat, Griezmann bukanlah tipe penyerang yang sesuai dengan incaran Barca. Di sisi lain, Barca tengah memantau situasi bomber Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

Disebutkan pula jika Griezmann bahkan bersedia dipotong gaji cukup signifikan demi mendarat ke Camp Nou. Hal ini memang bisa membantu meringankan tagihan gaji pemain-pemain Barca, tapi untuk mencapai kesepakatan tetap akan rumit.

Soalnya, Griezmann masih terikat kontrak sampai 2023. Sedangkan untuk mengeluarkan penyerang berusia 28 tahun itu dari Wanda Metropolitano, Barca harus melego dua pemain bintangnya demi membayar klausul pelepasan Griezmann yang mencapai 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

"Sekarang, Barcelona tidak memiliki 120 juta euro untuk menebus [klausul] dengan La Liga," kata seorang sumber klub kepada Mundo Deportivo, Kamis (28/3).

Griezmann telah menciptakan 18 gol dan 8 assist dalam 39 penampilan untuk Atletico di seluruh kompetisi musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.