Selasa, 14 April 2020

Liga Inggris Disarankan Kembali Bergulir Hanya di Dua Tempat

LONDON, ENGLAND - MARCH 17: A general view  Wembley Stadium on March 17, 2020 in London, England. Euro 2020 has been postponed by one year until 2021 because of the coronavirus pandemic.  European footballs governing body made the decision during an emergency video conference involving major stakeholders on Tuesday.  (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)

London - Liga Inggris disarankan bergulir kembali tanpa penonton dan digelar hanya di dua tempat. Ide tersebut muncul agar musim ini bisa tuntas awal Juli nanti.
Liga Inggris harus ditangguhkan sejak 13 Maret lalu akibat merebaknya Virus Corona. Wabah Covid-19 saat ini juga belum mereda di Negeri Tiga Singa.
Kasus Virus Corona sudah menyentuh angka 89.564 di Inggris dengan 11.346 di antara meninggal dunia dan 303 lainnya berhasil sembuh. Pemerintah Inggris juga masih memberlakukan lockdown untuk meminimalisir penyakit yang pertama kali muncul di China ini.

Beberapa pihak kini mulai membahas mengenai solusi agar Liga Inggris bisa dituntaskan di tengah pandemi. Dikutip dari Times, salah satu solusi yang ditawarkan adalah Liga Inggris digelar tanpa penonton dengan hanya dihelat di dua tempat.
Dua lokasi tersebut adalah Stadion Wembley dan markas latihan timnas Inggris, St George Park. Nantinya para tim Liga Inggris direncanakan akan bergantian berlaga di tempat itu setiap hari.
Hal tersebut dilakukan agar Liga Inggris musim ini bisa berakhir tak terlalu molor dari jadwal yang ditentukan. Pasalnya, pihak pemegang hak siar Liga Inggris ingin kompetisi berakhir paling lambat 16 Juli. Sementara, liga kemungkinan baru bisa bergulir pada awal Juni mendatang.
Stadion Wembley dan St George Park dipilih karena keduanya memungkinkan menyelenggarakan banyak laga dalam satu hari. Wembley dilaporkan bisa untuk menggelar enam laga dalam sehari.
Di sisi lain, St George Park total memiliki 13 lapangan yang bisa dipakai. Komplek stadion ini juga didukung dengan 228 kamar hotel yang bisa digunakan oleh staf dan para pemain.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.