Minggu, 18 Maret 2018

Top Skor Cetak Gol Salah Dalam 1 Pertandingan

Top Skor Cetak Gol Salah Dalam 1 Pertandingan


Bintang88 - Mohamed Salah mencetak empat gol untuk Liverpool ke gawang Watford. Empat gol tersebut membuat Salah memecahkan atau menyamai sejumlah rekor.

Liverpool menang telak 5-0 atas Watford dalam lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB. Salah menyumbangkan empat gol, sedangkan satu gol lainnya tercatat atas nama Roberto Firmino.


Dengan tambahan empat gol itu, Salah telah mencetak 36 gol di semua kompetisi untuk Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas lalu. Itu adalah jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain di musim pertamanya bersama Liverpool.

Salah memecahkan rekor Fernando Torres, yang mencetak 33 gol untuk Liverpool pada musim 2007/2008 setelah diboyong dari Atletico Madrid.

Salah telah mengemas 28 gol di Premier League musim ini. Winger asal Mesir itu tinggal butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Didier Drogba pada 2009/2010, yaitu jumlah gol terbanyak yang dibuat oleh pemain Afrika dalam satu musim Premier League.

Salah juga menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak hat-trick di Premier League. Mesir adalah negara ke-43 yang pemainnya pernah membuat hat-trick di kompetisi tersebut. Di antara negara-negara Afrika, Mesir adalah yang kesepuluh.

Selain itu, Salah adalah pemain Liverpool pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan Premier League sejak Luis Suarez melakukannya di laga melawan Norwich City pada Desember 2013.

Lebih istimewa lagi, Salah mencetak empat gol cuma dari empat tembakan. Dia adalah pemain pertama yang melakukan hal tersebut di Premier League sejak Andrey Arshavin (Arsenal) melakukannya ke gawang Liverpool di Anfield pada April 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.