Senin, 23 Oktober 2017

Keown: Liverpool Harus Pertahankan Coutinho

Keown: Liverpool Harus Pertahankan Coutinho


BINTANG88 Legenda sepakbola Arsenal, Martin Keown mendesak agar Liverpool tidak menjual Philippe Coutinho ke klub lain pada bursa transfer Januari mendatang.

Pasalnya, pria berusia 51 tahun itu menilai tanpa punggawa tim nasional Brasil tersebut penampilan The Reds akan kian mengalami penurunan secara drastis dan membuat klub asal Merseyside itu sulit bersaing untuk menangkan gelar Liga Inggris musim panas ini lantaran salah satu pemain kuncinya akan hengkang.

Terbukti, Chelsea yang menjual Nemanja Matic ke Manchester United justru performa The Blues buruk usai juarai Liga Premier musim kemarin dimana membuat mereka dalam dua laga terakhir harus menelan kekalahan masing-masing dari Manchester City dan juga Crystal Palace. Bahkan pada kompetisi Liga Champions tim besutan Antonio Conte baru-baru ini di tahan imbang 3-3 kontra AS Roma.

Dengan catatan itulah maka Keown meminta agar manajemen Liverpool tidak tergoda dengan tawaran besar di ajukan sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona dan PSG yang paling serius ingin memboyong Phil dari Anfield.

“Saya tidak berpikir skuad Liverpool cukup kuat,” Kata Keown kepada media.

“Sangat bagus untuk tetap pertahankan Philippe Coutinho tetapi anda merasa ini hanyalah masalah waktu sebelum mereka kehilangan dia.

“Dengan Coutinho, Liverpool perlu membuat sesuatu dan berharap mereka tidak kehilangan dia pada bulan Januari.”

Sementara, legenda yang pernah berikan trofi Liga Inggris dan FA Cup sebanyak tiga kali untuk The Gunners itu juga akui hadirnya Jurgen Klopp sudah bemar-benar berikan perubahan nyata untuk rival abadi Everton tersebut.

Bahkan Keown juga mengungkapkan jika bisa kembali aktif bermain sepakbola lagi dirinya ingin di latih oleh pria asal Jerman itu lantaran Jurgen benar-benar sangat baik dalam mengolah strategi.

“Jurgen Klopp telah mengarahkan Liverpool kembali ke Liga Champions dan telah mencapai final Liga Europa,” Lanjut Keown.

“Dia mengerti dan telah mengambil pola pikir orang-orang Liverpuldians dan semangat besar mereka untuk sepakbbola.

“Jika saya masih bisa mengembalikan sepatu saya dimana kembali bermain lagi dan bermain untuk salah satu pelatih saat ini, maka saya akan memilih dia.”

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.