Kamis, 19 Juli 2018

Coutinho Naturalisasi Jadi Warga Negara Portugal


Coutinho Naturalisasi Jadi Warga Negara Portugal- Barcelona bisa bernafas lega terkait dengan status warga negara yang disandang oleh Philippe Coutinho. Playmaker andalan mereka tersebut segera menyandang status warga negara Uni Eropa. Agen Bola Terpercaya

Coutinho mendapatkan status sebagai warga negara Portugal lewat sebuah proses naturalisasi.

Seperti diketahui, Coutinho adalah pemain yang lahir dan besar di Brasil. Tentu saja, dia adalah warga negara Brasil. Coutinho pun selama ini jadi pemain andalan timnas Brasil. Termasuk di Piala Dunia 2018.

Namun, karena boleh memiliki status warga negara ganda, maka Coutinho pun melakukan naturalisasi. Praktik ini jamak dilakukan oleh pemain-pemain yang berkiprah di Eropa dan mendapatkan dukungan dari klub. 

Menurut laporan dari Marca, Coutinho bisa mendapatkan status warga negara Portugal lewat jalur istrinya yang bernama Aine.

Lewat jalur pernikahan tersebut, eks pemain Liverpool kemudian mengajukan kewarganegaraan Portugal. Barcelona sebagai pihak klub yang menaungi Coutinho memberikan dukungan penuh. Barca turut membantu segara proses administrasi yang diperlukan.

Coutinho akan resmi menjadi warga negara Portugal sebelum musim 2017/18 dimulai. Marca menyebut proses naturalisasi Coutinho akan rampung pada sebelum 12 Agustus mendatang.

Setelah mengantongi status warga negara Portugal, Coutinho bisa didaftarkan oleh Barca sebagai pemain Uni Eropa. Jadi, dia tidak akan lagi mengambil jatah tiga pemain asing non Uni Eropa, yang merupakan jatah maksimal boleh didaftarkan. Agen Piala Dunia 2018

Dengan begitu, maka Barca tentu saja sangat diuntungkan. Blaugrana bisa mendatangkan satu amunisi tambahan yang berasal dari negara-negara non kawasan Uni Eropa.

Sebab, saat ini baru ada dua pemain dalam skuat Barca yang berstatus non Uni Eropa. Dua pemain tersebut Arthur Melo dan Yerry Mina. Sesuai dengan aturan, maka Barcelona bisa menambah satu pemain lagi.

Meskipun sudah menyandang status warga negara Portugal, Coutinho tak serta merta akan menjadi pemain timnas Portugal. Dia tidak akan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo di Portugal. Sebab, Coutinho sudah tercatat sebagai pemain Brasil di level senior. Bandar Judi Bola

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.