Jumat, 09 Maret 2018

Cedera Parah Jadi Momen Reus Pikirkan Kehidupan setelah Pensiun

Cedera Parah Jadi Momen Reus Pikirkan Kehidupan setelah Pensiun

AGEN PIALA DUNIA 2018 - Marco Reus baru saja pulih dari cedera parah. Absen panjang dari lapangan hijauh jadi kesempatan untuknya memikirkan kehidupan setelah pensiun.

Reus memang cukup akrab dengan cedera. Sepanjang musim 2016/2017 saja dia mengalami enam cedera, yang paling parah terjadi di akhir musim.

BANDAR JUDI BOLA - Pemain 28 tahun itu mengalami robek otot cruciate ligament pada akhir Mei tahun lalu dan harus absen sampai Februari tahun ini. Dia bahkan tak bisa sekadar berlatih sampai Januari lalu.

Baca juga: Reus Optimistis Takkan Lagi Gagal ke Piala Dunia karena Cedera

AGEN BOLA TERPERCAYA - Momen menepi dari lapangan itu dimanfaatkan Reus untuk merenungkan kariernya, termasuk memikirkan kehidupan setelah pensiun. Dia menyadari penting untuk mulai bersiap sedari dini.

"Saya rasa sangat penting bahwa Anda tak mulai memikirkan kehidupan setelah aktif sebagai pemain ketika sudah di usia 33 atau 34. Ada banyak hal menakjubkan di dunia ini dan penting untuk memikirkannya sebelum Anda pensiun," katanya dikutip Soccerway.

"Menurut saya sulit untuk setiap pemain karena ada semacam lubang besar yang harus diisi. Popularitasnya sudah tak ada lagi dan orang-orang menjadi tak terlalu tertarik lagi dengan Anda."

Baca juga: Reus Sembuh, Dortmund Siap Tawarkan Kontrak Baru

"Itu sebenarnya adalah hal bagus karena membuat Anda bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya tak bisa Anda kerjakan. Saya rasa penting untuk memikirkan soal kehidupan pribadi dan keluarga Anda bukan cuma ketika Anda sudah pensiun, tapi juga dalam karier Anda," imbuhnya.
(raw/nds)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.