Minggu, 17 September 2017

Bos Tottenham Mengaku Tak Dipecat Gara-gara Kane



BINTANG88 - Mauricio Pochettino percaya bahwa ada satu gol Harry Kane di Tottenham membuatnya berhasil terhindar dari nasib pemecatan.

Frank de Boer belum lama ini menjadi manajer pertama Premier League 17/18 yang dipecat, usai Crystal Palace memutuskan untuk mendepaknya.

Pochettino sendiri mengaku ia pernah hampir mengalami hal serupa usai baru menangani Spurs di 10 pertandingan.

Kala itu klub baru mengumpulkan 11 angka dari sembilan pertandingan perdana di 2014. Kane, yang kala itu masih kalah bersaing dengan Roberto Soldado dan Emmanuel Adebayor, mencetak gol lewat tendangan bebas yang memantul di menit ke-90 dan membawa timnya menang 2-1 atas Aston Villa.

Sejak saat itu, angin berubah untuk Spurs dan sang striker. Kane memenangkan dua Sepatu Emas beruntun dan Poch membuat klubnya dua kali finish di tiga besar.

"Mungkin saya bisa menemukan banyak gol lain yang fantastis darinya,namun demikian, menurut saya gol ada hubungannya dengan emosi, dan periode tertentu dalam hidup anda," tutur Pochettino di Goal International.

"Bagi saya, itu gol yang amat luar biasa, karena amat bermakna untuk kami, untuk semuanya, dan juga mungkin membuat saya bisa bertahan di sini. Kami saat itu dalam tekanan. Kami bermain bagus, namun sulit menang."

"Dalam sepakbola, ketika anda tak mendapat hasil bagus, manajer yang pertama akan dipecat. Itulah mengapa gol tersebut membuat kami bisa terus bekerja dan coba mengubah klub.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.