Kamis, 14 September 2017

Neymar Tak Terobsesi Ballon d'Or



BINTANG88 - Neymar mengakui bahwa Ballon d'Or adalah penghargaan yang diidamkan oleh semua pesepakbola. Namun, dia lebih mementingkan kesuksesan tim.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini Neymar membuat kejutan dengan meninggalkan Barcelona dan hengkang ke Paris Saint-Germain. Dengan harga 222 juta euro, penyerang asal Brasil itu kini menjadi pemain termahal di dunia.

Banyak yang menduga Neymar pergi dari Barca demi melepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi. Selama dia masih berada satu tim dengan Messi, Messi selalu akan lebih menonjol. Harapan untuk memenangi penghargaan-penghargaan individu pun tidak besar.

Namun, anggapan itu dimentahkan Neymar. Menurutnya, Ballon d'Or bukanlah penghargaan yang harus dia kejar. Sejauh ini dirinya cuma berpikir bagaimana caranya memberikan kontribusi terbaik untuk tim.

"Tentu saja seorang pesepakbola ingin memenangi Ballon d'Or. Tapi, saya tidak harus memikirkan hal itu. Saya harus berpikir tentang apa yang lebih baik untuk tim kami, klub kami," kata Neymar usai memimpin PSG membekuk Celtic 5-0 di Liga Champions.

"Ini adalah tim yang hebat dan jika kami terus seperti ini, kami punya kesempatan besar untuk memenangi turnamen," sambung Neymar seperti dilansir Soccerway.

"Saya sangat senang bisa memulai dengan kemenangan. Tentu saja, ini bukan hanya soal mencetak gol-gol, tapi itu yang paling penting. Untuk itulah kami datang. Saya sangat senang dengan laga ini," kata pemain berusia 25 tahun itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.