Jumat, 15 September 2017

Liverpool Nantikan Dampak Besar Kembalinya Coutinho



BINTANG88 - Philippe Coutinho bermain saat Liverpool menghadapi Sevilla. Kapten Liverpool Jordan Henderson berharap kembalinya Coutinho jadi suntikan tenaga yang masif.

Liverpool kembali ke Liga Champions usai sempat absen dua musim. Di laga perdananya, 'Si Merah' ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla di Anfield, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Liverpool sempat unggul 2-1, setelah gol Wissam Ben Yedder di menit kelima dibalas Roberto Firmino menit dan Mohamed Salah di menit ke-21 dan 37. Firmino bahkan nyaris membawa timnya unggul 3-1 lewat penalti, namun sepakannya mengenai tiang.

Sampai akhirnya, Joaquin Correa membawa Sevilla mencetak gol penyeimbang pada menit-72. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga tuntas.

Di laga itu, perhatian juga tertuju pada Coutinho, yang masuk menggantikan Emre Can pada menit ke-76. Itu menjadi penampilan perdana Coutinho musim ini, usai keinginannya pindah ke Barcelona di bursa transfer kemarin tak terwujud.

Henderson mengaku amat gembira melihat Coutinho kembali ke lapangan. Ia berharap sang pemain bisa memberi kontribusi bagus untuk tim.

"Ini berarti besar, rasanya bagus bisa mendapatkan Phil kembali di lapangan. Saya pikir Anda semua dengar bagaimana keriuhannya ketika dia masuk," ungkap Henderson kepada Liverpool Echo.

"Dia sudah brilian di tempat latihan, jadi mudah-mudahan dia bisa memberi efek yang besar dengan kembalinya dia ke skuat sekarang," tambahnya.

Soal pertandingan sendiri, Henderson mengaku kecewa dengan hasilnya. Ia menilai ada banyak hal positif, tapi Liverpool juga perlu memperbaiki beberapa hal.

"Kami kecewa dengan hasil akhirnya. Kami pikir kami sudah cukup menampilkan performa untuk memenangkan pertandingan. Level performanya sebenarnya bagus, kami bereaksi bagus setelah akhir pekan kemarin serta dari posisi tertinggal," ujarnya.

"Ada banyak hal positifnya, tapi kami tetap kecewa, terutama dengan gol kedua lawan. Itu adalah lemparan ke dalam yang cepat dan sangat mengecewakan. Kami harus belajar lagi sebab di Liga Champions anda bisa saja mendapat ganjarannya," Henderson menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.