Selasa, 18 Juli 2017

Paul Robinson Pensiun , Kiper Yang Cetak Sejarah Premier League

Paul Robinson Pensiun , Kiper Yang Cetak Sejarah Premier League

Paul Robinson Pensiun , Kiper Yang Cetak Sejarah Premier League - Masih ingat dengan Paul Robinson? Mantan kiper Tottenham Hotspur yang pernah mencetak gol dari jarak 87 meter itu memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.

Robinson yang musim lalu membela Burnley, mengumumkan pensiun pada Senin (17/7/2017). Ia mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di usia 37 tahun. Faktor cedera punggung jadi alasan utama Robinson memutuskan pensiun.

AGEN BOLA - "Amat disayangkan masalah di punggung saya kembali jelang musim berakhir dan sudah mencegah saya untuk dalam kondisi siap untuk awal musim yang baru. Dengan mempertimbangkan segalanya, saya memutuskan pensiun," demikian awal dari pernyataan pensiun Robinson seperti dilansir Sky Sports.

Robinson yang memulai karier senior di Leeds United tahun 1998, mencuat namanya sejak pindah ke Spurs pada musim 2004. Saat berseragam The Lilywhites, Robinson dipanggil tim nasional Inggris dan menjadi kiper utama di Piala Dunia 2006.

AGEN CASINO - Robinson juga mencetak sejarah di Liga Inggris saat berseragam Spurs. Pada musim 2007, Robinson mencetak gol spektakuler ke gawang Watford dari jarak 87 meter.

Gol tersebut lahir dari tendangan bebas yang diambil Robinson. Bola sepakannya mengarah ke kotak penalti Watford dan memantul ke tanah, sebelum akhirnya melewati atas kepala Ben Foster dan masuk ke gawang.

Gol itu membuat Robinson jadi kiper ketiga setelah Peter Schmeichel dan Brad Friedel yang mampu mencetak gol di Premier League. Belakangan, Tim Howard dan Asmir Begovic juga mengikuti jejak ketiganya sehingga sejauh ini baru ada lima kiper yang mampu mencetak gol di liga ini (di luar gol bunuh diri).

AGEN POKER - Robinson mencetak dua gol sepanjang kariernya. Gol pertamanya dicetak ke gawang Swindon Town di ajang Piala Liga pada musim 2003/2004.

Setelah di Spurs, Robinson berseragam Blackburn sejak musim 2008 hingga 2015. Kemudian ia pindah ke Burnley dan dikontrak sampai akhir musim lalu, sebelum diputus kontrak dan pensiun dengan status free agent.

Robinson punya catatan penampilan 486 kali di semua kompetisi, kebobolan 728 kali dan cleansheet 120 kali.


Paul Robinson Pensiun , Kiper Yang Cetak Sejarah Premier League

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.